Optimisme Kadispora Lingga H Armia Terhadap Atlet Lingga Untuk Rais Banyak Medali Pada POPDA PROV KEPRI Ke VIII

LINGGA, MTONENEWS. com- Pada Ajang Pekan Olahraga Pelajar Antar Daerah (POPDA) Provinsi Kepri ke-VIII yang berlangsung di Kabupaten Bintan, KADISPORA Kabupaten Lingga, H Armia dengan Optimis para Atlet dapat meraih banyak Medali.

“Sangat optimistis kalau melihat pertandingan hari pertama kemarin,” ujarnya saat dihubungi melalui WhatsApp (WA) Rabu (27/07/2022).

Bacaan Lainnya

Armia mengatakan, ia melihat langsung pertandingan beberapa atlet yang begitu semangatnya meraih prestasi, sehingga sudah bisa mengumpulkan 8 medali emas.

Lingga menurunkan sebanyak 133 atlet di beberapa cabang olahraga pada ajang POPDA ke-VIII di Kabupaten Bintan.

“Saat ini kan sudah 8 medali emas, kita optimis besok bisa tambah lagi,” ucapnya.

Insya Allah Atelit Lingga pada POPDA ke-VIII 2022 ini bisa meraih mendali terbanyak.

“Delapan mendali emas, empat medali perak dan tujuh medali perunggu, semuanya dari atletik, kita sangat optimis cabang atletik ini mendulang banyak medali,” tuturnya.

Secara keseluruhan 19 medali yang didapatkan Lingga disumbangkan dari cabang olahraga (Cabor) atletik. Sementara pada cabang olahraga lainnya masih berjalan. Seperti Cabor sepak bola, voli, silat dan takraw.

Sementara itu Kabid Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga menjelaskan, “Alhamdulillah sampai dengan hari ini (Rabu) kita sudah berhasil mengumumpulkan 8 emas. Semuanya dari atletik,” ujar Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) Disdikpora Lingga, Rostam.

Medali yang sudah terkumpul, kata Rostam, belum sepenuhnya terhitung, karna masih banyak pertandingan Cabor yang masih berjalan. Misalnya saja, Cabor Atletik yang akan kembali bertanding pada sore hari nanti.

Kemudian silat yang diketahui sudah berhasil menyumbangkan emas, namun belum tercatat dan terdata dalam perolehan medali oleh Panitia. “Insyaallah, mudah-mudahan perolehan medali kita terus bertambah. Kita optimis atlet-atlet kita bisa memberikan hasil yang terbaik dan bersaing dengan kabupaten/kota lain,” ungkapnya.

Pos terkait