Peringati Hari Pramuka ke – 62 Upacara Terlihat Meriha

Lingga – Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H hadiri kegiatan upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 Kwartir Cabang Lingga yang di gelar di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Selasa (29/8/2023) pagi.

Kegiatan tersebut di hadiri Ketua pengurus Pramuka Tingkat Kwartir Cabang Lingga Junaidi Adjam, Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro, M.Tr. Oplsa, Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.IK, M.H, Danpuslatpurmar 09 Dabo Singkep MAYOR MAR Qomaru Zaman, M. Tr. Opsla, Kajari Lingga di wakili oleh Andri Gafari, S.H, Kasat Pol PP Dody Suhendra,S.STP, Camat Singkep Agustiar, Camat Singkep Barat Febryzal Taufik, TOGA dan TOMAS serta pembina Pramuka pengurus Pramuka Tingkat Kwartir Cabang Lingga.

Bacaan Lainnya

Dalam Upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro, M.Tr. Oplsa bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Upacara puncak peringatan Hari Pramuka yang di laksanakan meriah pada tahun ini.

“Hari ini, kita berkumpul dalam semangat persaudaraan dan kebersamaan untuk merayakan Hari Pramuka yang ke-62. Ini adalah momen yang istimewa karena kita terus mengukir jejak perjuangan dan pengabdian dalam menggapai cita-cita pramuka,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.IK, M.H yang hadir dalam Upacar, Lengkap dengan berpakaian Pramuka mengucapkan Selamat Hari Pramuka ke-62 tahun 2023. Tema kita tahun ini yaitu

“Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional”, mengingatkan kita akan pentingnya berkontribusi aktif dalam pembangunan negara. Mari kita jadikan prinsip-prinsip pramuka sebagai panduan dalam setiap langkah kita menuju masa depan yang lebih baik.

“Pramuka adalah tempat di mana kita belajar menjadi pribadi yang tangguh, cerdas, dan bertanggung jawab. Dalam perjalanan ini, kita mengasah keterampilan, menjalin persahabatan, dan menghargai alam, mari terus berinovasi dan berkreasi dalam mengembangkan diri dan masyarakat,” tegas Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada peserta Pramuka mari kita menjaga semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama. Dalam era teknologi ini mari tetap memelihara komunikasi dan interaksi sosial yang berarti. Satu tindakan kecil bisa memberikan pengaruh besar dalam hidup orang lain.

“Jadilah pramuka yang berkreasi dan inovatif. Dunia terus berubah, dan kita perlu beradaptasi agar tetap relevan. Ide-ide segar dari setiap anggota pramuka akan membantu memajukan organisasi dan negara,” tutup Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K,M.H.

Pos terkait