Sucipto Nakhodai DPC HNSI Lingga; HNSI Sebagai Rumah Besar Nelayan

Sekretaris DPD HNSI Agus Sugiharjo, DPC HNSI Llingga Sucipto, DPD HNSI KEPRI Distrawandi, Wakil Ketua I OKK DPD HNSI Teny Permana

LINGGA, MTONENEWS.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPRD) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Kepulauan Riau yang di ketuai oleh Distrawandi tetapkan Sucipto sebagai Ketua Karateker HNSI Kabupaten Lingga, bertempat di Sekretariat DPD HNSI Kepri di Kota Batam, Jumat (12/01/24).

Menurut Distrawandi, dengan telah ditetapkannya Ketua Karateker sebagai pengurus DPC HNSI Kabupaten Lingga, maka hendaknya HNSI dapat berjalan semestinya untuk kepentingan Organisasi dan Kepedulian terhadap para Nelayan.

Bacaan Lainnya

“Dengan telah ditunjuknya pengurus karateker DPC HNSI Kabupaten Lingga ini, kami berharap saudara-saudara semua dapat menjalankan amanat ini dengan baik. Tujuan kita adalah mengangkat kembali kedaulatan nelayan serta hak-hak nelayan. Kami berharap saudara-saudara segera melakukan konsolidasi dengan seluruh elemen masyarakat nelayan di Kabupaten Lingga , sehingga dapat segera melaksanakan mekanisme Muscab (Musyawarah Cabang) untuk membentuk kepengurusan terpilih dan defenitif,” tutur pria yang akrab disapa Wandi ini.

Momen penyerahan SK Karateker DPC HNSI Lingga, Distrawandi Selaku Ketua HNSI Kepri, didampingi Agus Sugiharjo selaku Sekretaris serta Teny Permana selaku Wakil ketua 1 OKK. Disamping itu juga, Sucipto selaku ketua karateker DPC HNSI  Kabupaten Lingga mengucapkan rasa Hormat dan Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Dalam hal ini tentu saya ucapkan terima kasih kepada Ketua DPD HNSI Provinsi Kepri berserta jajaran pengurus yang telah mempercayakan saya sebagai Ketua Karateker DPC HNSI Kabupaten Lingga, untuk itu saya bersama pengurus yang erada di jajaran DPC HNSI Lingga nantinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghadirkan kembali HNSI sebagai rumah besar bagi para nelayan dan pelaku usaha nelayan, sebagai wadah berhimpun seluruh elemen masyarakat nelayan di kota Kabupaten Lingga”, Kata Sucipto

Untuk diketahui bersama, DPD HNSI Kepri telah menyerahkan SK Karateker DPC kepada beberapa wilayah, yakni, DPC HNSI Batam diketuai Hazarin Firda, DPC HNSI Karimun diketuai Azizman, DPC HNSI diketuai Rudy irwansyah, DPC HNSI Lingga, yang di ketuai oleh Sucipto.

Adapun SK Mandat DPD HNSI provinsi Kepri yang dipimpin oleh Distrawandi, adalah dari SK DPP HNSI Kep. 012/DPP- HNSI X/2023 yang terima pada tanggal  01.11.2023 dari Hasil Munas di Bogor dan terpilihnya Ketua Umum (KETUM) HNSI secara Aklamasi yaitu Bapak LAKSAMA Purnawan SUMARJOENO sebagai Ketum HNSI masa jabatan 2023 – 2028, Kemudian Ketum menyerahkan SK Secara mandataris dan menugaskan Distrawandi untuk menyusun kepengurusan DPD HNSI di provinsi Kepri.

Pos terkait