ASPIMA Desa Persiapan Desa Buyu Disampaikan Sekcam Bakung Serumpun, Firman, S,ST Kepada Beberapa OPD

  • Whatsapp
Kadis PUTR, Novrizal, ST Bersama Sekcam Bakum Serumpun, Firman S,ST

MTONENEWS.COM – Meneruskan Aspirasi Pemikiran Masyarakat (ASPIMA) Desa Persiapan Buyu, yakni Desa Buyu diwilayah pemerintahan Kecamatan Bakung Serumpun, Sekretaris Bakung Serumpun, Firman, S,ST kunjungi beberapa perangkat Pemerintahan Daerah Kabupaten Lingga.

Firman katakan, adapun perangkat daerah yang di kunjunginya adalah Kepala Dinas PUTR, Kepala Dishub dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Bacaan Lainnya

Dalam Kunjungan tersebut sekcam Bakong Serumpun menyampaikan beberapa hal yang menyangkut Sarana dan Prasarana yang perlu dan sangat diperlukan.

Diantara nya, untuk Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga agar dapat melakukan Revitalisasi dan Rehabilitasi gedung ruang belajar SDN 06 di desa persiapan Desa Buyu.

“Ruang belajar mengajar sudah rusak berat dan diperlukan Pemagaran di area sekolah, karna sekolah tersebut dekat dengan pekuburan” ujar Sekcam Bakung Serumpun, Firman, S, ST, Selasa (2/11/2021)

Selain itu Firman jelaskan, bahwa dibutuhkan penambahan guru-guru di sekolah tersebut.

Untuk Dinas PUTR, disampaikannya kepada kepala Novrizal,ST, menyangkut penembangan Jembatan penghubung antara Buyu besar dengan buyu kecil.

“Kedua dusun tersebut berjumlah tidak kurang dari 450 Kepala Keluarga. Jembatan ini sangat dibutuhkan sekali, karena akses proses belajar mengajar di sekolah dan untuk aktivitas masyarakat setempat”, dipaparkanya.

Juga diberitahukannya, bahwa sejak dulu sebelumnya pernah dibangun jembatan penghubung antara Buyu besar dengan Buyu kecil di zaman pemerintahan Bupati H. Daria. Namun sudah larna, sehingga konstruksi kayu akhirnya roboh.

Kemudian Kepada Kepala Dishub, Selamat, disampaikan Firman bahwa Bangunan Penahan gelombang sudah roboh dan jika ini dibiarkan akan membahayakan warga setempat.

Selain itu, belum adanya Pembangunan pelabuhan. Adapun pelabuhan yang ada saat ini dari Pemerintah Provinsi Kepri Pada tahun 2012, dengan konstruksi semi permanen.

“Bagunan bawah beton bertulang dan di atas Papan sehingga mudah lapuk terkena Iklim dan cuaca Panas dan hujan. Alhamdulillah hasil dari usulan kami direspon oleh masing-masing OPD.”, ucap Nya.

Ditambahkan Firman, bahwa pihak masing OPD Berjanji akan Merealisasikan pada Anggaran tahun 2022.

“Setidaknya dimasukkan terlebih dahulu di perencanaan bangunan ataupun pembangunan kemudian dilaksanakan pada tahun 2023. Insyaallah”, pungkas Firman, S,ST. (HK)

Pos terkait