Bupati Karimun Laksanakan Sholat Idul Adha 1442 H di Masjid Hijir Ismail Kundur

MEDIATRIAS.COM– Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, melaksanakan Shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H di Masjid Hijir Ismail Islamic Centre Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Selasa (20/07).

Sesuai kesepakatan dan hasil rapat, pelaksanaan ibadah Idul Adha tetap dilaksanakan namun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan dengan mengikuti Surat Edaran yang telah di terbitkan.

Bacaan Lainnya

Bupati Karimun beserta keluarga dan di dampingi beberapa Forkopimda melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Hijir Ismail Islamic Centre Kundur.

Bupati Karimun mengatakan Hari Raya Idul Adha ini ada tiga momentum yang dapat kita ambil.

“Yang pertama sholat Idul Adha ini sebagai momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” kata Aunur Rafiq.

Kemudian, tambah Rafiq, penyembelihan hewan Qurban merupakan upaya menghilangkan rasa sifat-sifat hewani, rasa tamak, rasa rakus pada diri kita.

“Dengan pelaksanaan Idul Adha ini dapat terjalinnya hubungan silaturahim, bagaimana berbagai rasa, membagi rezeki mengorbankan sebagai rezekinya untuk memberikan daging Qurbannya kepada saudara-saudara yang tidak mampu,” tuturnya.

“Perayaan Idul Adha ini adalah tahun kedua pelaksanaannya dengan kondisi Pandemi dimana pelaksanakannya sesuai dengan anjuran SE Mentri Agama Republik Indonesia,” tambah Rafiq.

Sementara itu, Bupati Karimun selaku koordinator wilayah khususnya sebagai penanggung jawab pelaksanaan percepatan penanganan Covid-19 dan Pelaksana Vaksinasi, mengharapkan agar masyarakat dengan suasana Hari Raya Idul Adha ini tetap menjaga protokol kesehatan.

“Setelah ibadah untuk dapat langsung pulang kerumah masing masing tidak melakukan kunjungan ke tempat keluarga dan tidak berliburan ke tempat wisata, sambung Bupati Karimun,” pintanya.

Bupati Karimun juga mengharapkan pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban juga harus dengan protokol kesehatan tidak terjadi kerumunan, bila perlu daging Qurban itu di antar ke rumah masing-masing yang menerima agar tidak terjadi kerumunan.

Sehingga dengan pelaksanaan yang sesuai protokol kesehatan yang sudah ditentukan tidak terjadi penambahan kasus Covid-19 yang hari ini memang kembali naik.

“Terakhir kita Do’akan saudara-saudara kita yang sudah meninggal akibat Covid-19 semoga segala diberikan tempat yang layak di sisi Allah, dan juga kita Do’akan kepada saudara-saudara kita yang sedang sakit semoga diberikan kesembuhan dan kesehatan, dan juga kita Do’akan tenaga kesehatan kita diberikan kekuatan, kesehatan dan kemapuan untuk membantu dalam penanganan covid 19” ucap Bupati Karimun mengakhiri sambutannya. (Gabe/Hms)

Foto : Eka

Pos terkait