Diduga Pengawas dari Dinas Perkim Kota Batam Main Mata Dengan Pemenang Proyek…!!

  • Whatsapp
Foto: BCN Indonesia

MTONENEWS.COM – Proyek Pembangunan jalan yang sedang dikerjakan oleh PT. Pulau Samosir Sakti Perkasa diduga tidak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Yang mana Proyek jalan tersebut berlokasi di Jl. Utama Tiban Koperasi yang berfungsi sebagai jalan utama, tepatnya di wilayah Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

Ketika Tim media BCN Indonesia Terjun Kelapangan Pada hari Senin 26/07/2021, Bahwa Pemadatan Jalan yang saat ini sedang dikerjakan oleh Pihak pemenang tender, bahwa Pembangunan Ternyata Menggunakan Alat Mesin pemadat tanah cukup Kecil sehingga menjadi bahan Pertanyan bagi masyarakat penguna jalan.

Bacaan Lainnya

“yang sehursnya pemadatan jalan yang sudah di keruk untuk dilakukan semenisasi tersebut menggunakan Tendem roller berguna untuk memadatkan material awal berupa batu kali sebagai material pondasi bawah dari jalan raya”.

Dengan Anggaran Yang begitu Besar Rp. 2.262.500.892,00 , Tidak Sepatutnya Proyek Yang Bernilai Milyaran Rupiah Itu Mengunakan Mesin Kecil Untuk Pemadatan Jalan Utama Tiban Koperasi.

Saat tim media BCN Indonesia Menghampiri Salah satu Pengawas Untuk Mengkomfirmasi Terkait Pemadat Jalan Yang tidak Sesuai Standar “Saya Karyawan, Mesin itu hanya Untuk meratakan saja karena Hujan, Sebelumnya kita sudah memakai mesin besar” Ungkap Dia

Sudah sepatutnya pengerjaan proyek jalan dilakukan sesuai prosedur, karena jalan merupakan prasarana yang sangat menunjang bagi kebutuhan hidup Masyarakat. Kerusakan jalan dapat Berdampak pada Kondisi sosial dan Ekonomi terutama Pada sarana transportasi jalan.

Pada Pemberitaan Sebelumnya Tentang Papan Nama yang diduga Plang Proyek Tidak di Pasang, Tim BCN Indonesia Menanyai tentang plang proyek kepada Pengawas yang mengaku sebagai karyawan “Saya tidak tau pak, tanyak saja PU Nya” Ungkap dia

Setelah awak media BCN Indonesia Menghapiri Seorang Pengawas Laki-laki “ya lihat saja Plangnya Proyek Pak di Simpang Jalan sana” Jelasnya

Setelanjutnya awak media BCN Indonesia Langsung Mengecek Papan Nama Plang Proyek Pembangunan Jalan, Ternyata Papan Nama Proyek Jalan Cukup Jauh Dari Pembangunan Jalan yang saat ini dikerjakan Oleh PT. Pulau Samosir Sakti Perkasa, Sehingga Masyarakat dan pengguna Jalan tidak Mengetahui Bahwa Proyek Plang Nama itu ada di Simpang Jalan Tiban Koperasi.

Dalam hal proyek cukup besar, atau berada pada Pekarangan yang luas maka Papan Proyek tersebut harus dipasang Pada beberapa tempat yang Mudah “Dilihat”.

“Sampai Berita ini di Publikasikan dari pengawas Proyek di dinas PERKIM Kota Batam belum dimintai keterangan karena pihak pemenang tender tidak memberikan keterangan siapa pengawas dari pihak Perkim “..?

Penulis: Red/MPP/K
Editor : Cek Fakta TMG

Laporan BCN Indonesia Jaringan Media

Pos terkait