Bupati Lingga M Nizar hadiri peletakan batu pertama Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Lingga

Lingga – Bupati Lingga M. Nizar bersama ibu Maratussoliha menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lingga yang diadakan di Jalan Istana Kota Baru Area depan Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga pada Kamis (7/3/2024).

Tahun sebelumnya, atau tepatnya tanggal 5 Oktober 2023 tim survey Dari Perpusnas RI telah melakukan survey dan kajian tentang penetapan lokasi Perpustakaan tersebut. Sementara, hasil penilaian lapangan terhadap lokasi rencana pembangunan gedung layanan perpustakaan adalah lokasi yang ditunjukkan telah sesuai dengan hasil tagging pada aplikasi Krisna DAK.

Bacaan Lainnya

Kemudian, letaknya berada pada lokasi yang cukup strategis karena terdapat beberapa kantor pemerintahan dan terdapat beberapa sekolah yang berada didekatnya.

Pekerjaan pembangunan gedung perpustakaan yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD 2024 ini ditargetkan akan rampung dalam jangka waktu 270 hari kalender dengan nilai kontrak 9 miliar lebih yang dilaksanakan oleh CV. Firman jaya.

Mewakili Bupati, Sekda Lingga H. Armia, S.Pd, M.IP mengatakan bahwa proses dan perjuangan untuk sampai ke tahap pembangunan gedung perpustakaan ini tidaklah mudah dan memakan waktu hampir tiga tahun yang dimulai dari Maret 2021.

“Kepada kontraktor yang mengerjakan proyek ini kami berpesan, kami berharap mudah-mudahan dapat dikerjakan dan diselesaikan tepat waktu serta bangunannya sesuai dengan rencana. Karena kami targetkan 20 November 2024 kepala PERPUSNAS akan hadir langsung untuk meresmikan gedung perpustakaan ini” ungkap Armia.

Tampak hadir mendampingi Bupati Lingga Kepala OPD, Kapolsek Daik, perwakilan Danramil, Lurah Daik dan Lurah Daik sepincan, kontraktor pelaksana, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta undangan lainnya.

Pos terkait