Semarak Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Desa Limbung Lingga, dari Perlombaan hingga Kemeriahan Pawai

Lingga – Suasana perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia begitu terasa di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Berbagai acara, termasuk upacara bendera dan permainan rakyat, memeriahkan suasana pada hari kemerdekaan RI.

Salah satu contoh yang menunjukkan semangat perayaan ini terjadi di Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara. Pemerintah desa, pemuda, dan warga setempat bergabung dalam berbagai perlombaan untuk merayakan kemerdekaan. Semangat hari kemerdekaan semakin terasa dalam suasana meriah.

Bacaan Lainnya

“Kami merasa bersyukur atas perayaan Hari Kemerdekaan di Desa Limbung tahun ini yang luar biasa. Semoga di tahun-tahun mendatang, kami dapat melaksanakannya dengan lebih baik lagi,” ujar Kepala Desa Limbung, Zulmafriza,¬†pada Rabu (23/8/2023) malam.

Zulmafriza menambahkan bahwa selain permainan rakyat, pawai juga menjadi salah satu acara yang diselenggarakan. Peserta pawai tampak sangat antusias, mengenakan berbagai macam pakaian.

“Bapak-bapak berpakaian seperti anak-anak kecil, ada yang mengenakan seragam sekolah, dan beragam kostum lainnya,” tutur Zulmafriza.

“Semua ini berkat kerjasama dari semua pihak, terutama masyarakat Desa Limbung dan khususnya Dusun Centeng. Tanpa antusiasme mereka, rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ini tidak akan berhasil terlaksana,” tambahnya.

Pawai Kebudayaan yang digelar pada Rabu (23/8/2023) menjadi penutup dari rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan di Desa Limbung tahun 2023 ini.

Pos terkait