WABUP Lingga, Neko : Kemenhub Akan Berikan Lingga 17 Dermaga tahun 2023

LINGGA, MTONENEWS. com- Kabupaten Lingga di tahun 2023 akan mendapatkan bantuan pembangunan 17 Dermaga dari Direktorat Jenderal Perhubungan RI.

Tercetusnya hal tersebut berkat koordinasi baik beberapa waktu lalu oleh Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy bersama pihak Pemerintah pusat terkait.

Bacaan Lainnya

“Kementerian siap mengucurkan anggaran untuk keperluan pembangunan 17 Dermaga di Kabupaten Lingga, untuk itu kita harus menyiapkan segala sesuatu untuk keperluan tersebut”, kata Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy. Kamis (28/04/2022) lalu.

Khususnya Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Lingga, untuk kembali meneruskan koordinasi dengan pihak Kementrian tersebut.

Sebagai Daerah yang dikelilingi laut, tentunya kebutuhan Dermaga di Kabupaten Lingga menjadi salah satu kebutuhan Infrastruktur penunjang yang dibutuhkan di hampir semua wilayah yang ada.

“Karena 99 persen wilayah Kabupaten Lingga merupakan laut, sementara daratannya hanya 1 persen”,ucap Neko.

Dengan kondisi geografis tersebut, Wakil Bupati Lingga berkeinginan kebutuhan dermaga di Kabupaten Lingga dapat terselesaikan dengan cepat dan dibangun dengan maksimal.

Sehingga bantuan yang diberikan oleh kementerian perhubungan tersebut dapat benar-benar terealisasi di tahun depan.

“Dengan adanya sejumlah 17 dermaga tersebut, tentu sangat memberikan dampak bagi pembangunan infrastruktur di daerah kita, jadi kedepan kita tinggal melakukan perawatan karena ini sudah 70 sampai 80 persen kebutuhan dermaga di Lingga terpenuhi,” ujarnya.

Neko berkeinginan, sebelum mengakhiri masa jabatan sebagai Wakil Bupati Lingga, cita-cita dan janji kampanyenya salah satunya untuk penyediaan Infrastruktur untuk menunjang Ekonomi masyarakat dapat terwujudkan pada masa jabatannya.

“Sehingga fungsi sebagai Wakil Bupati, semaksimal mungkin tercapai, namun hal itu kembali lagi kepada OPD terkait, apakah serius atau tidak menjalankan tugasnya karena kembali lagi semua itu dibutuhkan kerja serius dan maksimal yang harus dilakukan oleh OPD terkait,” pungkas Neko.

 

Pos terkait