Belajar dari Majunya Batam, Rombongan Wakil Bupati Gresik Diterima Sekdako Batam Jefridin

  • Whatsapp

MTONENEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, menerima kunjungan kerja rombongan Pemerintah Kabupaten Gresik ke Kantor Wali Kota Batam, Jumat (13/1).

“Saya mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan ini. Mohon maaf serta salam juga dari Pak Wali, karena beliau tengah menghadiri Musrenbang tingkat kelurahan di Kota Batam,” ujar Jefridin kepada Wakil Bupati Gresik, Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Gresik mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Pemerintah Kota Batam, dan melalui kunjungan ini Kabupaten Gresik ingin mengetahui dan belajar banyak dari Kota Batam, karena sama-sama sebagai Kota Industri dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Ada beberapa hal yang ingin kami ketahui dari pemerintah kota Batam. Diantaranya, meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Batam seperti apa, juga penarikan dana yang efektif agar PAD meningkat,” kata Aminatun.

Aminatun juga menambahkan, Kabupaten Gresik ingin mengetahui mengenai pengelolaan atau strategi pembangunan jalan yang baik dan tidak macet seperti di Kota Batam.

Jefridin sendiri memaparkan kesamaan dan perbedaan yang dimiliki Kota Batam dan Kabupaten Gresik. Pertama, sama- sama sebagai Kota industri dan di Batam terdapat sebanyak 24 kawasan industri.

Kedua, Batam di kembangkan sebagai daerah perdagangan dengan banyak sekali ruang usaha di pusat kota. Ketiga, sebagai daerah alih kapal dengan banyak pelabuhan. Terakhir, sebagai daerah pariwisata.

Dan Kota Batam tidak seperti Kabupaten Gresik, Batam bukan sebagai Kota perkebunan juga pertanian.

“Pemerintah Kota Batam juga terus melakukan berbagai upaya pembangunan, mulai dari bandara, pelabuhan, rumah sakit dan sebagainya. Itu semua di bangun perlu ada pendukung yaitu pembangunan jalan. Maka kita akan melebarkan jalan lima lajur dari bandara sampai pelabuhan Batu Ampar,” ujar Jefridin.

Kemudian dilanjutkan diskusi dan tanya jawab antara Pemko Batam dan Pemkab Gresik dan acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata.

Adapun, rombongan Kabupaten Gresik yang berkunjung ke Batam Yakni Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M. Pd, Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Ir. Achmad Washil Miftahul Rachman, M. T, Kepala BAPEDDA Kabupaten Gresik Misbahul Munir, S. Sos, M.Si, Kepala BPPKAD Kabupaten Gresik A.M. Reza Pahlevi, A. P. dan rombongan.

Pos terkait