Belum Divaksinasi Covid, 3 Penumpang Bus di Pekanbaru Diturunkan

  • Whatsapp
ILUSTRASI

MTONENEWS.COMGara-gara belum divaksinasi Covid-19, tiga penumpang bus di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau terpaksa diturunkan petugas. Ketiganya hendak melakukan perjalanan menuju Jawa, Selasa (21/12).

Penumpang tersebut selanjutnya diarahkan petugas untuk divaksinasi terlebih dahulu, sebelum diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan hari ini rutin berkeliling ke terminal sebagaimana program nasional harus bisa divaksin semua,” kata Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Riau dan Kepri, Ardono. Dikutip dari Antara.

Ardono menambahkan petugas yang mendata akan menanyakan penumpang apakah telah melakukan vaksinasi atau belum.

“Kita melakukan pendataan dan menanyakan penumpang yang sudah atau belum divaksin agar lebih jelas,” bebernya.

Pengecekan ini dilakukan disebabkan salah satu syarat penumpang yang melakukan perjalanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru wajib telah divaksinasi Covid-19.

“Syarat perjalanan selama Nataru (Natal dan Tahun Baru) adalah kapasitas penumpang maksimal 75 persen, kemudian vaksin dua kali dan hasil rapid (tes cepat) antigen negatif,” ungkapnya.

Ardono juga berharap, langkah ini dapat mengoptimalkan capaian vaksinasi sebagaimana program pemerintah. “Jadi ini mendukung program pemerintah untuk memaksimalkan vaksinasi,” pungkasnya.

Pos terkait