Layar Sampan Pada Tugu Cangkul Desa Sungai Besar Hampir Lepas, Kades Khawatir Membahayakan

  • Whatsapp

LINGGA, MTONENEWS. com- Tugu Cangkul yang menjadi Ikon Agropolitan Kabupaten Lingga, terletak di Desa Sungai Besar Kecamatan Lingga Utara, kini tampak akan membahayakan pengunjung yang berada di lokasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Sungai Besar, Suandi secara langsung kepada awak media. Menurutnya Layar yang terpasang pada tiang sampan layar di atas tugu cangkul akan terlepas dari ikatannya.

Bacaan Lainnya

“Tentunya, hal ini akan membahayakan warga maupun pengunjung yang berada disekitar area Tugu Cangkul yang menjadi Ikon Agropolitan Kabupaten Lingga”, kata Suandi, Kamis (27/01/22).

Untuk itu Suandi minta kepada Pemerintah Kabupaten Lingga pada Dinas Teknis, yakni DPUPR segera melakukan perawatan maupun perbaikan pada bangunan tersebut.

Layar pada sampan akan Lepas dari ikatan

“Kami dari pihak pemerintah Desa meminta kepada dinas untuk segera menindaklanjuti hal tersebut, sehingga hal buruk yang membahayakan kepada warga maupun pengunjung tidak terjadi”, ujar Nya

Selain itu, Dari pihak Desa saat ini sedang turut serta melakukan penambahan bangunan dari anggaran Desa, yakni Gazebo-Gazebo di area halaman Tugu Agropolitan. Kami lakukan itu untuk memberikan kenyaman bagi pengunjung.

Kemudian, Plt Kepala DPUPR Novrizal menyambut saat turut dikonfirmasi, ia mengatakan akan segera melakukan koordinasi kepada bidang terkait untuk menangani hal tersebut.

“Sebelumnya kami juga sudah menerima laporan dari masyarakat, maka Kami segera lakukan koordinasi dulu ye”, pungkas Novrizal.

Untuk mengenang sejarahnya, bangunan Tugu Cangkul yang dijadikan Ikon Agropolitan Kabupaten Lingga, pernah menjadi persoalan, yakni melibatkan pihak Perencana maupun Pelaksana tersandung Hukum. (HK)

 

Pos terkait