Lingga Raih Juara Umum Kedua pada Kejuaraan Taekwondo ke-4 Tahun 2023 di Tanjungpinang

LINGGA, MTONENEWS.com- Pengurus Kota Taekwondo Indonesia (Pengkot TI) Tanjungpinang berhasil menggelar Kejuaraan Taekwondo ke-4 tahun 2023 pada 10-12 Maret 2023 lalu. Dalam ajang tersebut, atlet Taekwondo Lingga yang turun berhasil meraih juara umum kedua dengan perolehan 9 medali emas, 15 perak, dan 5 perunggu.

Binaan Asjad Taekwondo Akademi (ATA) Lingga menurunkan 29 peserta, mulai dari pracadet hingga senior. Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kabupaten Lingga, Said Yardiansyah mengungkapkan, prestasi ini tidak terlepas dari dukungan dana mandiri dari orang tua peserta dan support dari Pengurus Taekwondo Kabupaten Lingga.

Bacaan Lainnya

Said Yardiansyah berharap anak-anak Lingga dapat menjadi atlet Taekwondo profesional di masa depan. Ia juga meminta perhatian dari pemerintah daerah untuk mendukung cabang olahraga Taekwondo yang cukup aktif dalam mengikuti seluruh agenda kejuaraan, baik di dalam Provinsi Kepri maupun di luar Kepri.

“Ke depan, kita harus berjuang lagi untuk meraih emas yang lebih baik lagi, dan bisa menjadi juara umum di setiap kejuaraan,” ucapnya.

Said Yardiansyah juga merencanakan untuk menyelenggarakan kejuaraan atau pertandingan Taekwondo di Daik Lingga. Namun, ia berharap adanya dukungan dari Pemkab Lingga agar bisa membawa nama Lingga ke level yang lebih tinggi.

Atlet-atlet Lingga yang tergabung dalam Asjad Taekwondo Akademi (ATA) di bawah bimbingan Ketua Klub, Amrullah. Mereka yang turun bertanding didampingi langsung oleh sang pelatih, Endra. Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet Lingga di masa depan.

Pos terkait