Pada Pembahasan Anggaran Perubahan Tahun 2021, DISKOMINFO Akan Usulkan Peningkatan Anggaran Publikasi

  • Whatsapp
KABID DISKOMINFO Lingga, Firman, S.ST

MTONENEWSCOM Karena minimnya Ketersediaan Anggaran Murni tahun 2021 untuk pembiayaan Informasi dan Publikasi, DISKOMINFO Kabupaten Lingga upayakan usulan peningkatan Anggaran pada Pembahasan Anggaran Perubahan tahun 2021 kepada DPRD Lingga.

Hal tersebut dinyatakan oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Lingga, Izjumadillah melalui Kepala Bidang Informasi dan Publikasi Diskominfo Lingga, Firman, S.ST saat wawancara langsung di ruang Kantornya, Selasa (22/06/2021).

Bacaan Lainnya

“Anggaran Murni tahun 2021 sebesar 1,3 Miliar tidak dapat diperuntukan dalam setahun untuk pembiayaan informasi dan Publikasi yang ada, mengingat tumbuhkembangnya putra-putri daerah yang menjalani profesi pers di Kabupaten Lingga untuk kemajuan informasi capaian pembangunan maupun SDM Kabupaten Lingga”, kata Firman.

Adapun jumlah para media yang bekerjasama di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lingga sebanyak 158 media yang terdiri dari 5 Media Cetak Harian, 15 Media Cetak Mingguan, 4 Media Cetak Bulanan, 131 Media Siber, 3 Media Elektronik Televisi.

“Masing-masing media tersebut memiliki Perwakilan maupun Biro di Kabupaten Lingga. Pembiayaan Informasi dan Publikasi untuk Media Cetak sebesar 369.750 juta rupiah , Media Siber sebesar 836.250 juta rupiah, Media Elektronik sebesar 120 juta rupiah, Anggaran dan pembiayaan ini pula sudah dibayarkan pada bulan Maret 2021”, Firman terangkan.

Harapan Nya, jika usulan anggaran peningkatan tersebut dapat disetujui oleh DPRD Lingga nantinya, maka Kerjasama kepada para Media yang sudah ada sejak awal tahun 2021 dapat terus berjalan hingga akhir 2021.

“Selain itu jika sudah ada peningkatan Anggaran nantinya, semoga para Rekan Pers yang ada di Kabupaten Lingga dapat menjalankan kinerjanya dan terus menjunjung tinggi nilai-nilai Kode Etik Jurnalis dalam pemberitaan yang bermutu terhadap publik khususnya tentang Kabupaten Lingga”, Firman, S.ST tuturkan. (Kur)

Pos terkait