Pembakar Mobil Anggota DPRD Tapanuli Tengah Ditangkap

  • Whatsapp

MTONENEWS.COM – Satuan Reserse Kriminal Polres Tapanuli Tengah mengamankan pelaku pembakar mobil milik anggota DPRD Tapanuli Tengah, Madayansyah Tambunan. Tersangka berinisial H sedangkan satu orang lainnya masih dilakukan pengejaran oleh petugas Kepolisian.

Kasubag Humas Polres Tapanuli Tengah, AKP H Gurning menjelaskan, pembakar mobil tersebut, terjadi di rumah korban di Desa Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa malam, 25 Mei 2021. Polisi pun melakukan olah TKP kejadian.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya polisi melakukan pemeriksaan 13 orang saksi dan mengumpulkan barang bukti. Alhasil dari gelar perkara menetapkan dua orang tersangka dan berhasil ditangkap hanya satu orang.

“Dari keterangan saksi-saksi diketahui pelakunya 2 orang yang datang dengan menumpangi sepeda motor. Selanjutnya kita lidik dan langsung amankan H,” kata Gurning pada Selasa 8 Juni 2021.

Pelaku H ditangkap petugas Kepolisian saat melintas di jalan Padang Sidempuan-Sibolga, Sumatera Utara, Minggu malam, 30 Mei 2021. Polisi belum membeberkan motif pelaku melakukan pembakaran tersebut karena masih dilakukan pemeriksaan lebih mendalam.

“Saat ini tersangka H masih kita periksa intensif guna mengetahui motif dan perannya. Sementara rekannya masih kita kejar. Barang bukti yang kita amankan 1 unit mobil CR-V milik korban yang sudah dalam keadaan rusak berat,” ujar Gurning.

Mobil yang dibakar itu diketahui tengah diparkir di halaman korban. Dengan cepat api membakar mobil, korban yang berada di dalam rumah meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu mamadamkan api.

“Korban mendengar teriakan warga dari luar. Selanjutnya korban keluar rumah dan mendapati mobilnya sudah terbakar. Lalu korban bersama warga langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” kata Gurning.

( TMG )

Pos terkait