Sufmi Dasco: Pedagang Pasar Tanah Abang Antusias Ikut Vaksinasi

  • Whatsapp

MTONENEWS.COM – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad bersama Satgas Lawan Covid-19 DPR RI meninjau vaksinasi bagi para pedagang di Pasar Tanah Abang. Dirinya mengaku senang melihat antusiasme para pedagang yang tengah mengikuti proses vaksinasi yang diselenggarakan oleh IKAPPI bekerjasama dengan Polri tersebut.

“Pada hari ini kami meninjau vaksinasi yang diselenggarakan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) dan Polri. Vaksinasi di sini sudah rencanakan di DPR beberapa waktu lalu,” ungkap Dasco yang didampingi oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena dan Anggota Komisi III DPR RI Habiburahman di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Bacaan Lainnya

Memasuki hari ketiga, antusiasme para pedagang untuk mendapatkan vaksinasi masih tinggi. “Pedagang menyatakan bahwa mereka tidak ingin menyerah apalagi mengibarkan bendera putih. Mereka ingin vaksinasi supaya bisa terus melanjutkan roda perekonomian dan menang lawan Covid-19,” tandas Dasco.

Politisi Fraksi Partai Gerindra itu menyarankan kepada pengelola pasar supaya kuota vaksinasi hariannya ditambah. Hal tersebut ditunjukkan dengan animo yang besar pedagang dari blok lain juga masih meminta penambahan hari untuk vaksinasi.

Sementara itu, Ketua Umum IKAPPI Abdullah Mansuri menyebut target vaksinasi di DKI Jakarta adalah sebanyak 100 ribu vaksin, dan itu sudah berjalan di Jakarta Timur. Kemudian di Pasar Tanah Abang target vaksinasi diharapkan akan menyasar 20 ribu pedagang.

“Antusias pedagang (memperoleh vaksinasi) cukup besar, akan menyasar 20 ribu pedagang. Ini fase yang kesekian kali, tapi berkat kerja sama dengan semua pihak Alhamdulillah hari ketiga ini berjalan dengan lancar,” pungkas Abdullah kepada Pimpinan dan Anggota DPR RI.

Pos terkait