Wakil Gubernur Buka Batam Tourism Goodminton 2021

  • Whatsapp

MTONENEWS.COM – Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina membuka kegiatan Batam Tourism Goodminton 2021. Sebagai informasi kegiatan pariwisata ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam berkolaborasi dengan asosiasi pariwisata Kota Batam yang berlangsung Gor Badminton Orchid Park Batam Center, 17-18 Desember 2021.

Marlin mengapresiasi kegiatan olahraga yang digelar oleh Disbudpar dan pelaku pariwisata. Menurutnya kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi antar pelaku pariwisata dan bermanfaat bagi kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Lewat acara ini untuk mempersatukan seluruh asosiasi pariwisata yang kita ketahui terkena dampak dari pandemi Covid-19, setidaknya kita memberikan ruang supaya tetap semangat,” katanya, Jumat (17/12/2021).

Sebagai wakil gubernur ia sangat mendukung kegiatan positif seperti ini. “Wakil Gubernur, Wali Kota sekaligus Kepala BP Batam sangat mendukung, Kalau berhasil kita buat lebih besar lagi, kita rangkul semua cabang olahraga,” ucapnya.

Ia berharap selama pertandingan selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku sehingga pandemi Covid-19 cepat berakhir. “Semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu,” pintanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengatakan, kegiatan Goodminton ini dalam rangka menggairahkan kembali pariwisata dan menyongsong tahun baru 2022 yang lebih baik lagi untuk dunia pariwisata di Kota Batam khususnya dan Kepri umumnya. “Ini (2021) adalah tryout, tahun 2022 akan kita openkan untuk pelaku pariwisata seluruh Indonesia,” ucapnya.

Ardi menyebut, Kota Batam mempunyai banyak destinasi wisata salah satunya wisata olahraga. Batam menyediakan sarana olahraga mulai dari golf, snorkling, diving, beach volley, dan sebagainya. “Tahun 2023 kita buat multigames, bukan badminton saja,” sebutnya.

Ketua Panitia Goodminton, Arinis, mengatakan pertandingan diikuti 20 tim dari Disbudpar Kota Batam dan pelaku pariwisata. Kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi dan bentuk kolaborasi Antar Asosiasi Pariwisata yang Ada di Batam, agar menumbuhkan semangat Pariwisata di tengah kondisi pandemi Covid-19. “Muda-mudahan lewat kegiatan ini (goodminton) kita bisa mendapatkan ide-ide membangkitkan pariwisata dan menyatukan visi misi kita,” terangnya.

Adapun kategori yang akan di pertandingkan ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Pemenang akan mendapatkan uang tunai dan piala walikota. Kegiatan ditandai dengan pemukulan kok raket bulu tangkis oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi.

Pos terkait