Kebut Vaksinasi Jelang Akhir Tahun, BIN Sasar Lansia dan Anak di Banten

MTONENEWS.COM – Menuju tutup tahun 2021, BIN gencar melakukan serbuan vaksinasi di sejumlah daerah Indonesia. Salah satu yang jadi sasaran adalah Banten.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa menyebut pihaknya lebih menggencarkan vaksinasi massal di 3 Kota dan 4 Kabupaten agar capaian target vaksinasi makin tinggi.

Bacaan Lainnya

“Kami bersyukur sekarang Banten masuk ke zona kuning. Diharapkan bisa ke zona hijau. Untuk itu, kami mengakselerasi vaksinasi sehingga mempercepat herd immunity bagi masyarakat khususnya di Banten,” ujar Cahyono seperti dikutip pada Selasa (14/12).

3 Kota dan 4 Kabupaten Banten yang menjadi fokus BIN kali ini yaitu Kota Cilegon, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang.

Sasaran vaksinasi massal adalah masyarakat umum, terutama lansia dan khusus di Tangerang menyasar siswa sekolah dasar berusia 6-11 tahun untuk pertama kalinya.

“Kami saat ini akan fokus kepada pelajar 6 sampai 11 tahun dan juga lansia untuk mencapai target minimal 70 persen di Provinsi Banten pada akhir Desember 2021 ini,” kata Cahyono.

“Di MIN 3 Ciputat Tangsel ada 134 pelajar, SDN Pasar Baru 1 Kota Tangerang 233 pelajar dan empat SD yang dipusatkan di SDN Gudang Pasir Nangka Tigaraksa Kabupaten Tangerang ada sekitar 1.000 pelajar yang divaksinasi COVID-19,” sambungnya.

Brigjen Cahyono berpesan perlu kerja sama antar semua pihak, termasuk masyarakat untuk meningkatkan capaian vaksinasi seluruh Kota/Kabupaten di Provinsi Banten

Pos terkait