Masjid Raya Ummat, Diresmikan Untuk Ibadah Dan Solusi Ekonomi Umat

MTONENEWS.COM – Masjid Raya Ummat, di Desa Parit Baru kecamatan Tambang. Kampar diresmikan sekaligus mengadakan sholat Jumat yang perdana.

Peresmian Masjid Raya Ummat, ini dihadiri langsung oleh, DPW Partai Ummat, Fauzi Kadir beserta aparat Desa Parit Baru, Ahmad Zulkifli dan tokoh masyarakat lainya.

Bacaan Lainnya

Turut hadir, ketua Lembaga Adat Kampar. Drs. Yusri M,Si, yang juga mantan Sekda Kampar, serta Husni Thamrin dan Hengki Sakay, Surya Gemara dari Pekanbaru menjadi saksi sejarah peresmian di Masjid Raya Ummat ini pada hari Jumat (17/3/2023).

Ketua Takmir Masjid Raya Ummat Ulul Azmi,SH.,MH, ia terangkan ke awak Mediatrias, Pada (20/3/23) ia jelaskan awal mula pembangunan pada tahun 2017, secara bertahap dari sumber pendanaan, infak dan sedekah, ia bersama keluarga dan tentunya masyarakat lainya.

“ Sumber dana, saya dan keluarga selain itu sumber lainya infak serta sedekah, dari kaum muslimin dan muslimat. Tidak ada sumber dana dari pemerintah, apalagi dari APBD ataupun APBN, serta tidak pernah kami pakai proposal, “ Jelasnya.

“ Masjid Raya Ummat, Insya Allah nantinya selain digunakan sebagai fungsinya, namun Masjid ini akan berguna untuk penyelesain solusi sosial bagi jamaah kita, “ ucapnya.

“ Seperti persoalan sosial ekonomi contohnya, ada anak jamaah tidak bisa sekolah karena biaya, apalagi ada jamaah yang tidak bisa cukupi kebutuhan kehidupanya tidak bisa makan dan terlilit hutang rentenir yang intinya kita akan fungsikan ini sebagai tempat solusi umat, “ Kata Ulul.

Masjid Raya Ummat, untuk semua umat golongan, tidak memandang dari satu mazhab atau dari satu Imam. (Ryan Berto)

Pos terkait