Titik Nol Kilometer Yogyakarta akan Dipagar Cegah Kerumunan saat Tahun Baru

  • Whatsapp

MTONENEWS.COM – Pemkot Yogyakarta berencana untuk memasang pagar besi di kawasan Titik Nol Kilometer. Tujuannya mencegah terjadi kerumunan dan penularan Covid-19 di malam pergantian Tahun Baru.

Wakil Wali kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan bahwa pemasangan pagar besi akan dilakukan di sisi timur dan barat Titik Nol Kilometer. Kedua tempat ini menjadi tempat favorit bagi warga dan wisatawan untuk berkumpul.

Bacaan Lainnya

“Akan kita pasang pagar lagi di Titik Nol Kilometer. Ya dipasang di dua, sisi kiri dan kanan Titik Nol Kilometer,” ucap Heroe, Selasa (14/12).

Selain itu, Pemkot Yogyakarta disebut Heroe juga akan menutup kawasan Alun-alun Selatan. Kawasan Alun-alun Selatan ini juga dinilai sebagai salah satu tempat favorit untuk melewatkan malam pergantian tahun.

Saat ini, Heroe menuturkan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait rencana penutupan Alun-alun Selatan di malam Tahun Baru.

“Alun-alun selatan rencananya ditutup. Kita rapat dengan komunitas, warga sana, kematren (kecamatan), pihak Keraton, kepolisian dan segala macam. Model penutupannya nanti seperti apa (dibahas bersama),” pungkas Heroe.

Pos terkait