Sejumlah Tokoh Masyarakat Desa Langir Kabupaten Kepulauan Anambas Keluhkan Masalah Tower dan Internet

  • Whatsapp

MTONENEWS.COM– Pada jaman yang serba modern ini tentunya, seluruh masyarakat ingin kemajuan di setiap masing-masing daerah.

Di masa pandemi Covid-19 ini setiap kegiatan belajar menggunakan sistem online. dimana anak-anak murid, guru, pastinya memerlukan akses internet yang cukup. salah satunya di Desa Langir, Kabupaten Kepulauan Anambas Kec. Palmatak yang belum mendapatkan akses internet dengan baik.

Bacaan Lainnya

Tower BAKTI yang di bangun pada tahun 2018-2019 di Desa Langir, hanya berjalan sekitar 2 bulan yang akses internetnya dirasakan oleh masyarakat Desa Langir. setelah itu sampai dengan sekarang sudah tidak dapat mengakses internet lagi.

Menurut keterangan salah satu tokoh warga masyarakat Desa Langir yang berinisial Sdr. (Rb) yang langsung di wawancarai oleh tim mtonenews. com pada Sabtu, 12/06/2021.

“Keluhan bagi masyarakat Desa Langir mengenai tower tersebut jauh dari kata layak, (tidak mendapatkan akses internet dengan baik) . pada masa pandemi covid-19 ini kegiatan belajar-mengajar menggunakan sistem online.

“Kadang-kadang ada yang ingin mengerjakan tugas, harus berjalan, mencari akses internet yang cukup di desa lain. Masyarakat Desa Langir berharap kedepannya selaku pemangku atau pemegang kepentingan terkait tower ini, kita berharap diperbaiki sesuai dengan kualitas harapan masyarakat sebagaimana bisa mendapatkan akses internet seperti Desa-desa lain di Kabupaten Kapulauan Anambas. supaya seluruh masyarakat ini menikmati yang namanya merdeka signal dan akses internet” ucapnya” .

(Kamarudin)

Pos terkait