Puskesmas Palmatak Berbagai Kekurangan Dimasa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

MTONENEWS.COM – Kepala Dinas Kesehatan (PUSKESMAS) Palmatak, Ruslan telah mengusulkan Anggaran Renovasi kepada Pimpinan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Anggaran yang diusulkan berkisar 40 Juta Rupiah, guna untuk melakukan peningkatan fasilitas Kesehatan Masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Adapun bagian yang sangat perlu untuk di renovasi adalah WC untuk para pasien, karena WC tersebut saat ini tidak layak untuk digunakan, Kipas Angin di ruang para Pasien telah lama tidak dapat difungsikan dan Tangki Air yang salurannya sulit untuk masuk ke ruang WC”, kata Ruslan, Jum’at (28-05-2021).

Juga diterangkan Nya, jika anggaran yang diajukan tersebut dapat segera direalisasikan, maka Ruslan akan menyegerakan Renovasi tersebut.

“Terkait 2 Unit Ambulan, hanya 1 Unit Ambulan yang dapat beroperasi, 1 Unit lainnya sudah tidak dapat difungsikan sejak tahun 2010”, ungkap Ruslan.

Ditambahkannya, untuk alat-alat APD yang ada di puskesmas cukup lengkap dengan stok sebanyak 100 APD untuk kontrol yang menjaga pasien selama 2 bulan.

“Jadi untuk waktu perbaikan akan dilakukan pada tahun 2022, di karenakan pihak puskesmas menunggu anggaran yang akan ada pada tahun tersebut”, pungkas Ruslan.

Editor : Jhonatan

Pos terkait